Selasa, 08 Desember 2009

Ponsel Satelit TerreStar Hybrid Telah Disetujui FCC


Komunikasi dewasa ini menjadi suatu hal yang begitu primer. Tentu saja arus informasi yang lalu lalang akan banyak sekali manfaatnya dalam kehidupan kita. Tak heran kalau perkembangan telekomunikasi sejauh ini menampakkan peningkatan yang cukup signifikan.
Perangkat ponsel satelit Genus hibrid buatan TerreStar memang telah diumumkan pada awal tahun ini. Sejalan dengan itu, perangkat tersebut kini telah mendapat persetujuan dari FCC.
Ponsel Genus ini dijalankan dengan platform Windows Mobile dan telah mendukung jaringan quad-band GSM / EDGE dan dual-band UMTS / HSDPA 3G radio on board. Selain itu juga dilengkapi dengan layar sentuh berukuran 2.6-inch, keyboard QWERTY, Wi-Fi, Bluetooth, dan GPS.
Sementara itu, kemitraan AT&T dan TerreStar telah mengumumkan perangkat ponsel satelit hibrid ini pada bulan September tahun ini. Layanannya sendiri akan menyediakan akses telepon seluler secara normal bila pengguna telah tercakup dengan jaringan telepon seluler AT&T.
Berkaitan dengan itu, pengguna juga dapat secara mulus beralih ke jaringan satelit untuk liputan di daerah-daerah terpencil di Amerika Serikat, Puerto Rico, dan kepulauan Virgin Amerika Serikat serta di wilayah perairan pantai. Layanan ini tampaknya belum akan tersedia sampai kuartal pertama tahun 2010 nanti.
Mengenai ketersediaan perangkat dan harga belum dikonfirmasikan secara resmi saat ini. Kita tunggu saja.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar